Friday, February 29, 2008

Kedatangan Marketing Liza Herbal

Siang ini saya dikejutkan oleh pesan yang diberikan oleh salah satu staf saya kalau hari ini tim marketing dari Liza Herbal akan datang.

Sehari sebelumnya memang saya mendapat telepon dari marketing Liza Herbal mengenai kemungkinan kerjasama penjualan produknya di toko herbal saya, Ferlin Herbal yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No. 65 Cempaka Baru Jakarta Pusat. Pembicaraan via telepon kemarin juga menyinggung rencana tim marketing untuk datang hari ini tetapi mereka ingin datang pagi karena siang sampai malam ada acara di tempat lain sementara saya ada acara pagi dan baru ada di toko sore, jadi sepertinya mereka akan cari waktu lain untuk bertemu.

Tiba-tiba entah ada angin apa, mereka datang dan ketika saya tanya bukannya ada acara lain, mereka bilang sudah kirim perwakilan ke sana. Wah terus terang saya merasa terhormat dan deg-degan juga karena mungkin dikira mereka toko saya toko besar yang omzet per bulannya sudah di atas 1 milyar, padahal belum karena masih kurang sedikit, insya Allah bulan depan lah lewat (amin) *** LOA mode on ***

Intinya mereka tertarik aja ada agen yang punya toko karena kebanyakan agen herbal mereka buka di teras rumah atau garasi rumah, ada juga di apotik tetapi saingannya berat dengan produk-produk impor yang margin buat apotik lebih menggiurkan karena harganya juga mahal.


Pertemuan berlangsung selama kira-kira 1 jam. Data saya diambil dan saya diberi seluruh produk yang ada, juga marketing tools nya seperti brosur, product knowledge dll.

Saya melihat bahwa keuntungan yang bisa saya dapat dari bergabung dengan Liza Herbal adalah :
1. Mereka memiliki website
2. Ada daftar agen mereka di website
3. Mereka memiliki milis
4. Mereka rajin mengikuti bazar atau pameran
5. Mereka juga beriklan di media
6. Mereka punya tim marketing dan sales yang rapi
7. Produknya sudah disertifikasi oleh Badan POM
8. Kemasan produknya bagus dan menarik
9. Baru 2 tahun, berarti prospek ke depan masih luas

Nomor 1-6, saya melihatnya sebagai faktor kali untuk memperluas jaringan pelanggan toko herbal saya. Insya Allah, toko herbal yang saya rintis 2 bulan yang lalu targetnya memiliki omset harian di atas 5 juta pada bulan ke-6, amiiiinnn...

Alamat website Liza Herbal di www.lizaherbal.com
Produk-produknya menarik dan insya Allah berkhasiat untuk meredakan gangguan kesehatan, bahkan untuk banyak kasus bisa menyembuhkan. Patut dikunjungi.

Salam sehat,

Ferdi Ramdhon