Thursday, October 19, 2006

Dimanakah voucher Esia 10 ribu ?

Sudah seminggu setelah dapat stok voucher Esia 10 ribu terakhir, belum bisa dapat stok lagi, stok sebelumnya puluhan lembar habis dalam waktu 3 hari dengan harga jual cukup fantastis di harga 14 ribu cuma untuk dapat pulsa 10 ribu saja. Walau overhead 4 ribu, tapi yang beli ternyata banyak banget bahkan overdemand, mungkin karena banyak yang uangnya pas-pasan. Padahal kalo ada uang lebih mending beli pulsa 25 ribu seharga 26 ribu saja.

Info terakhir dari toko lain, esia 10 ribu dijual 15 ribu pun ada yang ambil.. dahsyat... esia memang dahsyat setelah keluar promo telepon 1 jam hanya seribu... tapi bakrie telecom nya gak dahsyat, malah gemblung, payah... sedikit-sedikit saya lihat, pelanggan esia mulai kembali ke flexi, selain karena beberapa bulan sebelumnya nomor2 esia susah dihubungi dari nomor selain esia karena keterbatasan jumlah jalur interkoneksi, tapi sekarang sih katanya sudah dilebarkan jalur interkoneksinya. Voucher esia 10 ribu jelas hilang, seorang distributor langsung esia yang saya kenalpun tidak bisa menyediakan barang.

Kelihatannya bakrie telecom nggak kompak atau mis-manajemen antara bagian marketing dan produksi, atau sedang mengarahkan konsumen agar beli voucher 25 ribu dengan harapan peningkatan durasi dan frekuensi berkomunikasi. Mungkinkah biaya iklan esia sedemikian mahal hanya akan menghasilkan hal yang cuma segitu aja. Gimana dengan customer dan potensial customer yang ada?

Di kios isi pulsa kami, jumlah transaksi pulsa dibawah 25 ribu jauh lebih banyak dibanding yang diatasnya, bisa sampai 80-90%. Jadi sepertinya bodoh kalau ada strategi dari salah satu provider untuk menghilangkan produk pulsa dibawah 25 ribu.