Thursday, October 19, 2006

Isi Bensin

Pagi hari, jarum penunjuk bensin motor di garis merah. Sebelum berangkat dari rumah, istri tanya, bensinnya cukup tuh? Saya jawab aja, cukup. Perjalanan kami tiap pagi ke arah Pancoran Tebet (kantor saya) lewat Thamrin (kantor istri) kurang lebih 18 km, berhubung motor saya supra x 100 cc dan sudah di setting super irit, makanya insya Allah cukup bensinnya sampai kantor saya, tapi sudah rencana akan isi bensin di SPBU Pertamina depan Wisma Jamsostek Gatsu.

Nganter istri sudah, sampai di SPBU antrian motor lumayan panjang, dibagi 2 shaf, masing-masing shaf kira-kira ada sekitar 15an motor antri, sama panjang. Mikir mo ambil shaf kiri atau shaf kanan karena sepertinya peluang kapan dilayaninya akan sama, tapi saya lirik diujung antrian, nah ketemu bedanya, shaf kiri dilayani 2 orang operator, shaf kanan dilayani hanya 1 orang operator, jika asumsi kecepatan pelayanan tiap operator sama (misal setara pentium 4), maka antri di shaf kiri seharusnya lebih cepat dilayani karena kecepatannya setara dengan pentium 4 dual core, alaah dasar IT...

Jadi berdasarkan pengamatan, saya antri di shaf kiri, tapi yang saya heran kenapa yang datang lebih suka antri di shaf kanan... ternyata setelah lihat2 lagi, di shaf kanan lebih adem karena efek dibawah atap SPBU walau gak dibawah pas, di shaf kiri kita panas-panasan di bawah sinar matahari. No problem lah asal bisa dilayani lebih cepat dan memang terbukti, malah lumayan dapat terapi sunbathing gratis, Agnes Monica aja mesti bayar mahal biar kulitnya kelihatan gelap, lagian masih jam 8 pagi kayaknya belum berbahaya deh buat kulit kalo kena sinar matahari langsung.

Beberapa orang di shaf kanan yang kemudian sadar kalau di shaf kiri lebih cepat langsung pindah, yang lain antara sudah dekat akan dilayani atau sudah cukup nyaman dengan status quo-nya, hehehe...

Information is a key... salah satu kunci akselerasi bisnis adalah informasi, cari informasi, buka informasi, sebar informasi membuat bisnis berkembang lebih cepat... RTK said: "How fast is your Money?" semakin cepat uang bergerak, semakin cepat kelimpahan uang terjadi. Semakin cepat bisnis bergerak, semakin cepat berkembang. Saya sendiri jadi lebih cepat sampai ke kantor, dibanding jika antri di shaf kanan yang nyaman nan teduh, dan bisa menyelesaikan banyak pekerjaan penting sebelum mengerjakan pekerjaan rutin.