Wednesday, May 16, 2007

Top Ten Rules of Doing Business Online

10 Aturan Membangun Bisnis Online

1) Berikan respon secara cepat.
Internet berisi ribuan website yang bisa membuat perhatian calon klien anda berubah.
Pastikan anda memberikan informasi yang mereka inginkan sekarang
(baca: dalam waktu cepat) saat anda masih berada dalam pikiran mereka ;-)

2) Berikan calon klien atau prospek anda sesukup mungkin informasi
yang bisa membuat mereka mengambil keputusan secepatnya.
Anda harus membuat proses pembelian sesimple mungkin.
Siapkan jawaban untuk semua pertanyaan mereka
agar mereka merasa nyaman membeli produk atau menggunakan jasa anda.

3) Berikan alternatif pilihan untuk mereka berkomunikasi dengan anda.
Buat calon klien atau prospek merasakan kepedulian anda,
Jadi, jangan hanya bersembunyi dibalik website anda ;-)

4) Jujur, jujur dan jujur.
Reputasilah yang akan menyukseskan anda.
Berlaku adil termasuk pada calon klien akan membawa anda
ke tempat yang tidak disangka ;-)

5) Ciptakan keinginan untuk semua hal.
Orang membeli untuk banyak alasan.
Menulislah secara logika juga secara emosinal
(eh, maksudnya dengan emosi ;-).
Anda ingin menciptakan rasa ingin pada produk-produk anda
namun juga harus mengeliminasi argumentasi yang mungkin timbul
pada beberapa prospek yang tidak ingin membeli.

6) Menulis dengan target semua orang.
Buatlah judul-judul subtitles dan daftar singkat bagi orang yang hanya ingin
mengunjungi/melihat-lihat website anda dan siapkan pula deskripsi detil
bagi mereka yang memang menginginkan informasi lengkap.

7) Biarkan orang lain menjual untuk anda.
Testimonial dan bentuk kerjasama adalah bentuk advertising
yang paling ampuh yang dapat anda gunakan.
Selain itu, paling murah juga ;-)

8) Ciptakan rasa terburu-buru.
Anda mungkin sudah mengeluarkan modal untuk membawa prospek
atau calon klien sampai di website anda.
Berikan mereka insentif untuk memesan/membeli saat mereka sudah ada di web anda.
Bila ada calon klien yang merasa mereka dapat menunda pembelian
atau membeli kapan saja, akhirnya mereka akan “menghilang.”

9) Tanyakan tentang pembelian!
Jangan malu-malu ya ;-)
Perlihatkan bagaimana mereka mendapatkan banyak keuntungan
dengan melakukan pembelian dan janga lupa sertakan cara order.
Siapkan beberapa link pembelian dalam website anda.

10) Overdeliver.
Klien yang telah melakukan pembelian adalah hal paling berharga yang anda miliki.
Bila anda memperlakukan klien anda dengan spesial,
anda akan mendapatkan penghargaan kembali melalui promosi mulut ke mulut.
Jangan lupa untuk terus menjalin hubungan dan membantu mereka kapan pun anda bisa ;-)

dari bundainbiz.com